Laman

Jumat, 19 Desember 2014

Obat Jerawat


Jerawat

Bagaimana cara pengobatan jerawat ? . Hampir setiap orang didunia ini mengalami jerawat pada wajahnya . Jerawat terjadi karena pori-pori kulit yang tersumbat sehingga menimbulkan radang yang berisi nanah. Penyumbatan ini bisa disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan, kotoran, kosmetik dan sebagainya. .Perubahan hormonal dapat merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal ini terjadi pada masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.


Obat Jerawat Alami :
A. Obat Jerawat dengan daun pepaya
 Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur. Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.
daun pepaya

 B. Obat Jerawat dengan Lidah Buaya
 Lidah buaya mempunyai kelebihan mampu merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Ini krena kandungan zat anti oksidan yang berupa vitamin C, Vitamin E, Zinc. Didalam lendir lidah buaya ada zat lignin yang mampu meresap ke dalam pori - pori kulit, zat ini akan menahan hilangnya cairan tubuh sehingga kulit akan tetap terjaga kesegarannya, tidak mudah kering dan terlihat lebih muda. Lidah buaya juga bersifat astringent yaitu mampu menetralisir lemak yang ada di dalam kulit. Lidah buaya juga mempunyai zat anti bakteri mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.
Cara pengobatannya : Potong lidah buaya, kemudian usap - usapkan pada bagian yang kena jerawat. Diamkan beberapa menit, 20 - 30 menit. Bilas dengan air bersih.

Obat jerawat Lidah buaya


B. Obat Jerawat dengan Lobak Putih.

Lobak Putih



Umbi Lobak mengandung vitamin A, B1, B2, Niasin, Minyak Atsiri, Serat, Kalsium, Fosfor, Besi, Asam Oksalat. Zat - zat tersebut berfungsi sebagai anti bakteri dan antioksidan. Cucilah lobak secukupnya, kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya. Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata. Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mengering. Setelah kering, bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi.

Obat jerawat dengan tomat
jeruk nipis



C. Obat Jerawat dengan jeruk nipis atau tomat.
     Caranya jeruk nipis dioleskan pada wajah pada malam hari sebelum anda tidur. Bersihkan dengan air hangat pada esok harinya.
D. Obat Jerawat dengan Temulawak.
 Temulawak mengandung kurkumin dan minyak artiri. Kurkumin berfungsi sebagai Anti- inflamasi (radang), Anti-hepatotoksik(anti racun empedu).

Temu lawak

Haluskan lalu gunakanlah sebagai masker. Atau iris tipis-tipis lalu tempelkan pada wajah yang jerawat.

daun sirih


E. Obat Jerawat dengan daun sirih
 Hal ini dikarenakan di dalam daun sirih mengandung zat anti Oksidan yang mampu membunuh bakteri jerawat .
Ambil beberapa lembar daun sirih, cuci dan tumbuk hingga halus. Seduh dengan air panas , kira - kira 2 gelas. Gunakan untuk mencuci muka, 2 - 3 kali sehari. Gunakan sampai jerawat kering.

Belimbing Wuluh



F. Obat Jerawat belimbing wuluh.
 Haluskan belimbing wuluh dengan dicampur garam sedikit saja dan usapkan pada wajah dua atau tiga kali sehari. Belimbing bermanfaat sebagai astrigen untuk memperkecil pori-pori wajah dan juga sebagai anti radang.

1 komentar:

  1. bagus banget nih ilmunya, dari pada memakai bahan bahan kimia yg katanya untuk menghilangkan jerawat, namun malah tambah parah jerawatnya, mending pakai yg alami aja, makasih gan ilmunya ^^

    BalasHapus